Banners Banners Premium WordPress Themes Banners

Search

Saturday 8 September 2012

Belajar Membuat Anchor Text Dan Backlink

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Anchor Text dapat meningkatkan pageview, memper backlink dan meningkatkan trafik. Sudah pasti, bahwa anda semua sangat ingin memperoleh banyak backlink. Menurut para webmaster, backlink yang berkualitas dapat meningkatkan PR sebuah blog atau situs. Dengan kata lain, backlink yang banyak akan membuat sebuah situs memiliki tempat penting pada halaman Search Engine Result Page (SERP).

Banyak tips dapat ditemukan tentang backlink, yang mengatakan bahwa sebuah backlink yang SEO friendly, sebaiknya menggunakan text yang mengandung arti, bukan URL yang tidak dimengerti. Dengan kata lain, backlink yang baik dapat diperoleh dengan meninggalkan anchor text yang menarik dan mengandung kata kunci yang Anda targetkan. Sehingga Anchor text yang anda buat, selain akan terbaca oleh mesin pencari, dan menguatkan posisi blog anda di SERP, juga akan menarik pengunjung untuk mengunjungi blog anda. 

Berikut ini, adalah beberapa cara untuk membuat anchor text itu.

Pertama, anda dapat membuat Anchor Text sesuai judul Blog anda.
Hal ini dapat dilakukan dengan asumsi bahwa anchor text tersebut sudah mengandung keywords atau kata kunci yang anda inginkan. Misalnya jika anda membuat blog dengan judul “Blognya Anak Tkj” maka backlink yang baik adalah dengan menggunakan langsung kata “Blognya Anak Tkj” tersebut. Untuk membuat backlink dengan anchor text seperti itu Anda bisa menggunakan kode HTML seperti ini:


<a href="http://mynametyo.blogspot.com/" title="Tempat Berbagi Dan Bertukar Ilmu">Tempat Berbagi Dan Bertukar Ilmu</a>


Sehingga anchor text yang anda buat akan tampil seperti ini:


Tempat Berbagi Dan Bertukar Ilmi


Atau, anda dapat menggunakan Cara Kedua,

Hal ini sebaiknya dilakukan jika anda merasa bahwa Judul Blog yang anda inginkan, tidak terwakili oleh alamat blog anda. Seperti yang saya lakukan pada blog ini. Misalkan jika anda membuat blog dengan judul “Blognya Anak Tkj”, namun alamat blog anda adalah http://mynametyo.blogspot.com/, maka anda dapat membuat anchor text dengan kode HTML seperti ini:

<a href="http://mynametyo.com/" title="Blognya Anak Tkj">Blognya Anak Tkj</a>


Sehingga anchor text yang anda buat akan tampil seperti ini:


Blognya Anak Tkj


Ingat, bahwa cara kedua ini tidak lebih baik dari cara pertama. Sebab tentu saya kesesuaian antara alamat dan judul blog memiliki tempat yang lebih penting di Search Engine.

Jika anda ragu, maka sebaiknya anda lakukan cara ketiga:
Yaitu dengan membuat Url salah satu artikel anda, bukan ke url blog. Annda dapat membuat anchor text dengan kode HTML seperti ini:

<a href="http://mynametyo.blogspot.com/2012/09/belajar-membuat-anchor-text-dan-backlink.html" title="Cara Mudah Membuat Anchor Text Dan Backlink">Cara Mudah Membuat Anchor Text Dan Backlink</a>

Sehingga anchor text yang anda buat akan tampil seperti ini:


Cara Mudah Membuat Anchor Text Dan Backlink'


Cara ketiga ini, juga tidak lebih baik dibanding cara pertama dan kedua, jika anda ingin membuat judul blog anda dikenali Search engine. Namun cara ketiga akan lebih efektif untuk meningkatkan traffic, sebab dapat membuat pengunjung merasa penasaran dengan anchor text tersebut. Tentunya jika anda membuat judul artikel yang menarik. Dengan mengklik anchor text tersebut, pengunjung akan dibawa langsung ke halaman yang berkaitan di blog anda.

Selamat mencoba.

Ditulis Oleh : ImHero ~ Tempat Berbagi Dan Saling Bertukar Ilmu

Tyo PRo Cliquers Anda sedang membaca artikel tentang Belajar Membuat Anchor Text Dan Backlink . Oleh Admin, Anda diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar , Kalau Bisa Yang Baik-Baik. :)
Tapi Kami Mohon Jangan Menyepam Ya..!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...