Banners Banners Premium WordPress Themes Banners

Search

Thursday 23 May 2013

Memilih Tactics Yang Tepat PES

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Topik ini adalah lanjutan dari tips sebelumnya mengenai PEMAHAMAN TAKTIS PES 2013. Ada 7 macam tactics yang dapat dipilih untuk tim kita di PES 2013, yaitu standard, long ball, quick counter, possesion game, all-out defence, all-out attack dan terakhir custom.


Standard Tactic & Custom
standard tactic pes 2013
Adalah taktik standar yang ditetapkan oleh Konami. Taktik ini  cenderung menyerang dan taktik inilah yang kami rekomendasikan bagi para pemula bilamana bingung ingin bermain seperti apa. Taktik standar ini bisa diedit tanpa batas dan menjadi custom tactis.
Long Ball Tactic
long ball tactic pes 2013
Taktik long ball dapat dikatakan taktik yang benar-benar mencari aman. Pemain belakang menunggu lawan dan pemain depan bersiap-siap untuk counter attack / serangan balik. Begitu bola berhasil dikuasai, tim akan bermain direct long ball / umpan jauh langsung ke depan. Taktik ini bersifat kontra dengan possession game tactic dan kurang cocok untuk pemain yang suka menggunakan pemain-pemain gelandang untuk mengolah bola.
kelebihan long ball tactic:
  • Pertahanan rapat di belakang, boleh dikatakan ini taktik tidak bisa  dilawan / anti counter attack
kekurangan long ball tactic:
  • Pemain tengah jarang dapat bola / digunakan, lebih berkesan tim akan mengandalkan skill individu pemain-pemain tertentu
  • Kalau ketemu lawan yang bermain possession game, harus benar-benar sabar menunggu kesempatan merebut bola. Kalau dipaksa untuk ngepress pemain lawan terus-terusan, beresiko membuat formasi pemain bisa berantakan.
Quick Counter Tactic
quick counter tactic pes 2013
Sesuai namanya, taktik ini benar-benar mengandalkan counter attack / serangan balik dengan cara melakukan pressing yang ketat di daerah lawan.
kelebihan quick counter tactic:
  • Lawan akan dipress / ditekan dari awal sehingga susah berkembang permainannya.
  • Cocok untuk lawan yang bermain dengan tempo lamban atau menggunakan possession game tactic.
kekurangan quick counter tactic:
  • Alur serangan cenderung monoton. Tim harus bisa mengandalkan serangan balik yang cepat, bila telat akan susah mengembangkan permainan atau mencari opsi-opsi umpan.
  • Saat membangun serangan balik, pastikan umpan atau operan pertama kita tidak boleh terpotong lawan karena kelemahan taktik ini justru bila diserang balik lawan.
Possession Game Tactic
possesion game tactic pes 2013
Taktik ini digunakan untuk bermain possession football dan satu-satunya taktik default / presetting di PES 2013 yang sifatnya bertahan.
kelebihan possession game tactic:
  • Para pemain banyak bergerak di tengah lapangan sehingga opsi untuk umpan / operan sangat banyak dan bervariatif.
kekurangan possession game tactic:
  • Harus sabar dan hati-hati karena taktik ini rentan dengan serangan balik
All-out Defence dan All-out Attack
all-out defence tactic pes 2013
all-out attack tactic pes 2013
Sesuai dengan nama taktiknya, all-out defence adalah taktik dimana tim kita akan bertahan total tanpa mencari peluang menyerang ataupun membangun serangan balik. All-out attack adalah taktik dimana semua pemain kita maju menyerang dan menekan daerah pertahanan lawan, tanpa memperhatikan pertahanan sama sekali.
Memilih Taktik Tim yang Tepat
Taktik terbaik menurut kami adalah taktik custom, dimana user / pemain bisa menetapkan bagaimana tim akan bermain sesuai dengan keinginannya. Akan tetapi ini bukan berarti taktik custom tidak bisa dikalahkan oleh taktik lainnya, seperti kami sampaikan sebelumnya, di PES 2013 semua taktik pasti memiliki kelemahan dan kelebihan.
Pada PES 2013 dan versi sebelumnya PES 2012, terdapat 4 preset tactics yang bisa kita gunakan. Untuk memaksimalkan taktik yang kita gunakan, minimal kita harus dapat memainkan 2 preset tactics. Contoh kasusnya misalkan kita kalah 1-3 dan taktik yang kita gunakan cenderung bertahan seperti Long ball tactic. Taktik  ini cenderung menunggu lawan, yang terjadi malahan kita hanya melihat lawan membuang-buang waktu tanpa bisa berbuat banyak. Untuk mengantisipasi kasus ini, kita harus punya taktik cadangan yang kuat dalam mempressing permainan lawan.
Idealnya untuk mengoptimasi penggunakan taktik, kita harus belajar menggunakan 3 preset tactics, 1 yang kita gunakan sesuai selera, 1 lagi yang cenderung bertahan total, dan 1 lagi yang cenderung menyerang total. Bagi pemula dapat menggunakan all-out attack dan all-out defence sebagai 2 taktik pelengkapnya.

Ditulis Oleh : ImHero ~ Tempat Berbagi Dan Saling Bertukar Ilmu

Tyo PRo Cliquers Anda sedang membaca artikel tentang Memilih Tactics Yang Tepat PES. Oleh Admin, Anda diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar , Kalau Bisa Yang Baik-Baik. :)
Tapi Kami Mohon Jangan Menyepam Ya..!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...