Banners Banners Premium WordPress Themes Banners

Search

Thursday 23 May 2013

Tutorial Dribble Bagi Pemula PES

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم


Tutorial Dribble Bagi Pemula

Dalam permainan PES 2013, duel satu lawan satu dapat menjadi titik krusial yang menyebabkan terciptanya sebuah goal, oleh karena itu dribble menjadi hal dasar yang harus dikuasai oleh pemain PES 2013. Penguasaan dribble tidak hanya terbatas atas duel seorang striker dengan bek lawan, tapi lebih sering terjadi di tengah dan disamping dimana para pemain berusaha melewati penjaga mereka untuk membangun alur serangan tim.

PES2013 dribbling tutorial

Secara tidak langsung, ketika kita bicara dribble di PES 2013, ada dua kategori umum tentang dribble.
1. Dribble dalam pengertian Dribble menggiring bola
PES2013 dribbling menu
Dribble dalam pengertian menggiring bola adalah ketika seorang pemain menerima bola dan berjalan dengan bola itu. Ada 3 gerakan dasar dalam dribble di sini, pertama adalah berjalan biasa, kedua adalah berlari / dash dribble, dan terakhir adalah deft touch dribble. Tidak ada trick-trick khusus dalam dribble ini, karena dribble menggiring bola di PES 2013 pada intinya hanyalah bergerak dengan bola yang dikuasai.
Deft touch dribble menjadi salah satu fitur dribble yang dikembangkan konami untuk menjadi salah  satu skill krusial di PES 2013. Esensi dari deft touch dribble adalah pemain mendribble bola dengan kecepatan dan gerakan terbatas namun akan memiliki keunggulan momentum bergerak dibandingkan pemain belakang yang datang untuk menjaga atau merebut bola. Karena itu pada PES 2013 penguasaan deft touch dribble lebih ke arah membaca gerakan pemain bertahan dan juga mempertahankan penguasaan bola.
Berikut adalah tutorial mengenai deft touch dribble oleh Weedens:

2. Dribble dalam  pengertian dribble skill / gerakan khusus / feint / tipuan
Dalam hal ini kami lebih suka menyebutnya sebagai Feint atau gerakan tipuan. Dribble feint lebih ke arah bagaimana si pemain melakukan gerakan khusus yang menyebabkan lawannya gagal menjaga atau gagal mentackle bola. Ada banyak tipe feint, tapi salah satu feint yang mudah dan sering digunakan adalah nutmeg dan run around
pes2013 nutmeg run around
Konsep dari nutmeg dan run around sebenarnya sama, bedanya skill nutmeg bentuknya adalah mendribble bola melewati pemain lawan dengan menendang bola melewati celah di kaki lawan. Run around adalah trick yang sama tapi bola ditendang ke arah yang tidak dapat dijangkau pemain bertahan dan pemain yang membawa bola akan berlari memutari lawannya. Dalam pelaksanaannya run around akan menuntut pemain untuk memiliki explosive power (kelincahan) yang cukup tinggi dibandingkan dengan nutmeg.
Ada 2 hal yang menentukan sebuah feint dapat dijalankan dengan baik, pertama adalah fase atau timing kapan feint tersebut dilaksanakan. Fase ini lebih pada kondisi dimana pemain bertahan lawan dan sedang melakukan apa pemain tersebut. Kedua adalah attribute dan player index dari para pemain, baik dari pemain yang dribble ataupun pemain yang bertahan. Attribute dan player index dari pemain yang dribble yang paling berpengaruh besar, namun tidak bisa disangkal pemain-pemain bertahan yang bagus seperti Puyol dan Thiago Silva pasti akan lebih susah dikelabui dengan feint.
Berikut adalah tutorial mengenai feint run around oleh Weedens:


Ditulis Oleh : ImHero ~ Tempat Berbagi Dan Saling Bertukar Ilmu

Tyo PRo Cliquers Anda sedang membaca artikel tentang Tutorial Dribble Bagi Pemula PES. Oleh Admin, Anda diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar , Kalau Bisa Yang Baik-Baik. :)
Tapi Kami Mohon Jangan Menyepam Ya..!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...