Banners Banners Premium WordPress Themes Banners

Search

Saturday 1 December 2012

Membangun Backlink Yang Punya Nilai Tambah Di Google

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم


Cara membangun backlink yang disukai Google
Membangun backlink seperti yang sudah sering kita bahas dalam beberapa postingan terdahulu sangatlah penting guna mendongkrak SERP blog. Ada banyak metode dalam membangun backlink, dan dari sekian metode yang bisa kita tempuh tidak semuanya masuk dalam kategori link building yang disukai Google. 

Google menilai beberapa kriteria terkait link building yang dilakukan oleh blogger. Sebagin dari kriteria tersebut mungkin sudah kita emplementasikan, dan sebagian lagi mungkin belum sempat kita terapkan. Bagaimana sebenarnya teknik link building yang disukai Google? Apakah harus menciptakan backlink hingga 1000 backlink dalam sehari? Atau kelipatannya? Atau cukup 100 backlink dalam satu hari? Backlink banyak akan berdampak sangat baik terhadap blog, tetapi harus diseimbangkan antara usia domain blog dan backlink yang ada. Terlalu banyak memiliki backlink dan tidak seimbang dengan usia blog hal tersebut juga menjadi kurang baik karena blog kita berpotensi dianggap sebagai blog spam oleh Google.

Cara membangun backlink sesuai saran Google

Backlink dofollow
Backlink dofollow sangat memberikan efek yang baik terhadap blog kita, sehingga membangun backlink dari weblog-weblog dofollow perlu untuk diberi prioritas. Usahakan membangun backlink secara konsisten, terutama jika blog kita masih minim backlink dofollow. Apakah backlink nofollow menjadi tidak berguna? Backlink nofollow tetap berguna buat blog, tetapi backlink dofollow dalam hal ini lebih penting.

Backlink dari weblog pagerank tinggi
Penting sekali untuk memperbanyak jumlah backlink dari weblog yang mempunya pagerank tinggi. Presentasi kasarnya lebih baik punya satu backlink dari weblog berpagerank tinggi katimbang mempunyai lima backlink dari weblog yang berpagerank rendah apalagi weblog yang tidak berpagerank. Semakin banyak backlink dari weblog yang mempunyai pagerank bagus, maka blog kita akan semakin tertolong olehnya sehingga dengan demikian blog kita akan ikut meramaikan SERP Google.

Anchor text
Salah satu metode membangun backlink adalah dengan memanfaatkan laman dalam blog kita sendiri. Jadi, membangun backlink itu tidak hanya dilakukan dengan menautkan blog kita ke blog lain saja, tetapi link building juga bisa dilakukan dengan cara menautkan antara satu laman ke laman lainnya dalam satu blog. Penggunaan anchor text sangat penting sebagai upaya optimasi membangun backlink blog. Keuntungan dari penggunaan anchor text adalah, laman/postingan yang tidak/belum di index oleh search engine akan tertolong oleh postingan yang sudah di index terlebih dulu. Makanya kita perlu menggunakan anchor text.

Backlink satu niche 
Ini adalah diantara poin terpenting yang tidak bisa kita sepelehkan dalam usaha link building. Membangun backlink harus dilakukan dengan benar, tidak hanya berburu backlink dari weblog dengan pagerank tinggi serta dofollow, tetapi weblog tersebut juga harus memiliki tema yang sama dengan blog kita. 

Membangun backlink sebaiknya dilakukan secara natural dan tidak terlalu terburu-buru. Natural dalam artian jangan terlalu ngebut. Sebagaimana sudah disinggung diatas, usia domain dan jumlah backlink yang ada harus seimbang supaya blog kita tetap aman dan terus berkembang.

Ditulis Oleh : ImHero ~ Tempat Berbagi Dan Saling Bertukar Ilmu

Tyo PRo Cliquers Anda sedang membaca artikel tentang Membangun Backlink Yang Punya Nilai Tambah Di Google. Oleh Admin, Anda diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar , Kalau Bisa Yang Baik-Baik. :)
Tapi Kami Mohon Jangan Menyepam Ya..!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...