Banners Banners Premium WordPress Themes Banners

Search

Friday 9 November 2012

Alasan Google Membanned Domain Co.Cc

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم


Alasan Google Membanned Domain Co.Cc.

mungkin sudah pada tahu dan tersirat bahwa domain co.cc sering digunakan untuk blog spammer, dummy blog dan juga kualitas artikelnya yang rendah. Tapi apakah semua itu benar? Dan saya melihat masih saja orang membandingkan dengan blogspot serta wordpress.

Dari yang saya baca malah saya ngakak sendiri saat orang mengatakan untuk selanjutnya domain yang akan di banned google adalah blogspot. Banyak juga yang memberikan komentar bahwa google tidak akan membanned domain blogspot karena itu adalah milik google. Apakah sesederhana itu?

Sebelumnya kita bahas dulu tentang blogspot dan co cc. Keduanya sama sama merupakan sub domain. Hanya saja co cc memiliki nama singkat jadi lebih di gemari daripada blogspot, jadi sudah tentu untuk blogger yang tahu tentang enaknya co cc dalam mengingat dan menulis domain akan berpindah daripada memakai blogspot karena sama sama gratis. Dari sini ada yang mengatakan adanya kecemburuan blogger karena di duakan. Menurut blogger sragen hal itu mungkin saja benar namun bukan menjadi alasan yang tepat. Simpelnya kenapa blogger tidak melarang saja custom domain memakai co cc :D lebih gampangkan ...

Ada juga nada Google tidak adil, tidak semua co cc itu penyebar malware, pembuat AGC dan lain-lain blogspotpun juga bisa di buat AGC. Nah dari penalaran blogger sragen kita seharusnya mengerti dan menggali lagi keterbatasan kedua domain. Blogspot itu benar benar sub domain akan tetapi co cc itu semi domain maksudnya subdomain yang hampir bisa dikontrol sebagai domain. Jadi KONTROL lah yang sangat membedakan.

Jika bicara AGC blogspot di banding AGC co cc, jelas beda om om semua. AGC blogspot itu posting terbatas namun AGC co cc apalagi dengan hosting sendiri itu tak terbatas dampaknya akan lebih gede co cc ketimbang blogspot. Dan juga untuk membasmi AGC blogspot lebih mudah karena kontrol penuh dimiliki blogger, beda dengan co cc yang di host sendiri. Ini maksudnya.

Bicara co cc sebagai penyebar malware dan sejenisnya. Memang blogspot bisa saja digunakan untuk penyebaran malware tapi sebatas apa sih? paling lewat template atau posting dan widget selain itu ingin melalui apa? ndak ada kan? Terus kontrol masih di pegang blogger tinggal scaning di tiap server di bagian template, posting dan widget ilang dech tuch malware dan kawan kawannya. Terus bagaimana jika itu dilakukan dengan co cc yang di hosting sendiri? Orang bisa seenaknya melakukan encrypt source, hidden source, targeting dll dan itupun kadang sulit dideteksi penyedia hosting untuk menyembunyikan malware tersebut, dan jika target sudah ada baru di keluarkan. Jadi kita bisa melakukan apapun semau kita. dan berbeda banget dengan subdomain blogspot kan.

Bicara lagi tentang anda menggunakan sub domian co cc tidak neko neko dan selalu main bersih. Kembali lagi ke TOS google, ada beberapa hal yang memang dilanggar pengguna co cc. Dan google itu melihat domain bukan sub domian. Jadi saya kira kesalahan memang bukan dari anda namun dari co cc yang tidak bisa mengatur penggunanya. Google sendiri membanned co cc bukan sub domain co cc. Terus jika anda terkena dampaknya, ya karena anda menggunakan sub domiannya. Itu resiko anda yang harus di terima.

Jika anda masih belum mengerti juga dan kepingin menyanggah Alasan Co.Cc di Banned Google yang saya kemukakan dari pikiran pribadi saya silahkan berkomentar saja. Yang pasti kita disini sama sama belajar dan mengarahkan. Untuk pengguna wordpress, blogdetik, dagdigdug dan lain lain tidak usah khawatir alasannya sama dengan blogspot, tapi untuk pengguna .tk co.cz dan subdomian gratis lain silahkan hati hati alasannya sama dengan co cc.

Ditulis Oleh : ImHero ~ Tempat Berbagi Dan Saling Bertukar Ilmu

Tyo PRo Cliquers Anda sedang membaca artikel tentang Alasan Google Membanned Domain Co.Cc. Oleh Admin, Anda diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar , Kalau Bisa Yang Baik-Baik. :)
Tapi Kami Mohon Jangan Menyepam Ya..!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...