Banners Banners Premium WordPress Themes Banners

Search

Friday 9 November 2012

Domain DotCom Hosting 100% Gratis

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم


Assalamualaikum Wr.Wb

Hari Ini Saya Akan Memperkenalkan Domain Dan Apa Itu Domain Serta Apa Itu Webhosting


Oke Langsung Saja Tanpa Basa Basi..

Apa itu domain?

Domain adalah alamat sebuah website agar bisa dikunjungi oleh orang lain. Ibarat sebuah rumah, domain adalah alamat rumah tersebut. sebagai contoh www.aku.com adalah salah satu nama domain.

Perlukah domain itu?

jelas sangat perlu! coba pikir, bagaimana orang lain bisa mengunjungi website kita jika tidak ada alamatnya? Sama saja kita punya rumah tapi tidak punya alamat! wahh.. bagaimana jadinya ya?


Rata-rata domain itu berbeda-beda tempat pembeliannya, ada dari luar negeri, ada juga dari dalam negeri sendiri. Harganya pun beragam dan rata-rata dari harga domain luar negeri jauh lebih murah dibandingkan dengan domain dalam negeri.

Tapi kebetulan kemarin saya browsing mencari domain yang gratis, ada sih beberapa yang saya dapatkan tapi masih kurang pas di hati lantaran domainnya masih ada embel-embel lain di belakangnya. hehe Tapi untunglah semangat saya untuk dapatkan anugra alias anu gratis lebih besar dari rasa letih saya yang sudah memilah-milih selama berjam-jam. Akhirnya ketemulah domain impian saya. Selain GRATIS, domainnya juga berakhiran [dot]com, ada juga [dot]net dan [dot]org, tapi saya hanya tertarik dengan yang berakhiran [dot]com saja. Maklumlah, soalnya [dot]com lebih cocok untuk saya. Caranya juga sangat gampang, cukup mendaftar disini lalu kamu bisa ikuti langkah selanjutnya.

Lalu apakah website saya sudah bisa online?

jawabannya BELUM. Disini dibutuhkan hosting untuk meng-online-kan website kita.

Sebenarnya hosting itu apa sih?

Hosting itu ibarat sebuah rumah kos, kita tidak perlu membelinya untuk tinggal. Cukup dengan membayar uang sewanya saja. Gunanya ya untuk menjadi tempat tinggal kita. Jadi disini hoting berperan penting dalam menyimpan data-data kita.

Harganya pun sangat beragam, dan sekali lagi hosting buatan luar negeri jauh lebih murah dibandingkan dengan dari dalam negeri sendiri. Terkadang ada yang menjual hosting gratis nama domain, tapi bukan berarti tidak ada hostingan gratis. hehe yang gratis memang selalu ditunggu-tunggu. Caranya sangat-sangat mudah kok, kamu bisa signup disini lalu ikuti langkah selanjutnya.

Sekarang apakah semuanya sudah selesai?

tentu saja belum, setelah kamu registrasi disini, tapi yang gratis saja dulu ya yang belakangnya ada embel-embel vacau[dot]com, lalu kamu klik create new seperti gambar di bawah ini.

Lalu masukkan nama domain yang tadi sudah kamu daftarkan disana. Setelah semuanya selesai di aktifkan, kamu akan dikirimi email tentang tata cara penggunaan hosting kamu.

Semoga Bermanfaat Bagi Anda Sekalian. :)
Jangan Lupa Mampir Lagi Ya Di  MYNAMETYO.BLOGSPOT.COM

Wassalamualaikum Wr.Wb

Ditulis Oleh : ImHero ~ Tempat Berbagi Dan Saling Bertukar Ilmu

Tyo PRo Cliquers Anda sedang membaca artikel tentang Domain DotCom Hosting 100% Gratis. Oleh Admin, Anda diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar , Kalau Bisa Yang Baik-Baik. :)
Tapi Kami Mohon Jangan Menyepam Ya..!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...